Buatku, hidup ini tidak lebih penting kecuali memberikan arti bagi kehidupan itu sendiri.saya tidak pernah merasa sudah hidup sebelum bisa menghidupi bagi banyak kehidupan. (Makna Hidup) Sementara kebendaan dan material adalah tempat munculnya kehidupan, dia bukanlah sumber kehidupan. Saya tidak akan pernah bisa hidup tanpa materi (tubuh), and so makan, minum, seks & semua aktifitas kehidupan lainnya. Tapi adanya "saya" menjadi hidup bukanlah untuk materi. (Sarana Hidup)

Saturday, September 16, 2006

Ribuan Warga Gaza Demo Protes Pernyataan Paus

COMES: Ribuan warga Palestina turun ke jalan di Jalur Gaza memprotes pernyataan petinggi Vatikan Paus Beneckditus ke-16 yang melecehkan islam dan menyebutnya sebagai agama kekerasan dan tidak rasional.
Dalam aksi ini, para demonstran meminta petinggi Vatikan Paus beneckditus ke-16 untuk meminta maaf kepada seluruh umat islam dan menarik ucapannya.
Di hadapan lebih 5000 demonstran yang meneriakkan yel-yel dan mengusung bendera, petinggi Gerakan Perlawanan Islam Hamas di Gaza, Ismail Ridhwan mengatakan, “Pernyataan Paus adalah ‘Perang Salib’ baru terhadap dunia Arab dan Islam.”
Wakil independent di parlemen Palestina yang juga beraga Kristen, Hussam Thawil juga mengecam pernyataan pemimpin spiritual Kristen Katolik tersebut. Thawil mengatakan, dirinya mengecam pernyataan Paus dan semua pernyataan lain yang menyerang Islam dan membahayakan hubungan dengan kaum muslimin.
PM Palestina Ismail Haniyah mengatakan bahwa Paus harus mencabut pernyataannya dan menghentikan pelecehan terhadap agama islam. “Perang dunia I dan II yang menyebabkan jutaan orang tewas terjadi di dunia Kristen. Begitu pula dengan holocaust dan bom atom,” tegas Haniyah. (seto

0 Comments:

Post a Comment

<< Home