Buatku, hidup ini tidak lebih penting kecuali memberikan arti bagi kehidupan itu sendiri.saya tidak pernah merasa sudah hidup sebelum bisa menghidupi bagi banyak kehidupan. (Makna Hidup) Sementara kebendaan dan material adalah tempat munculnya kehidupan, dia bukanlah sumber kehidupan. Saya tidak akan pernah bisa hidup tanpa materi (tubuh), and so makan, minum, seks & semua aktifitas kehidupan lainnya. Tapi adanya "saya" menjadi hidup bukanlah untuk materi. (Sarana Hidup)

Saturday, September 16, 2006

Cara Pandangku terhadap Kehidupan
(Visi Menjalani Hidup)

Buatku, hidup ini tidak lebih penting kecuali memberikan arti bagi kehidupan itu sendiri. Karenanya, saya tidak pernah merasa sudah hidup sebelum bisa menghidupi bagi banyak kehidupan. (Makna Hidup)

Sementara kebendaan dan material fisik adalah tempat bagi munculnya kehidupan, dia bukanlah sumber kehidupan. Saya tidak akan pernah bisa hidup tanpa materi (tubuh), and so makan, minum, seks & semua aktifitas kehidupan lainnya. Tapi adanya "saya" menjadi hidup bukanlah untuk materi. (Sarana Hidup)

Untuk semua itu yang saya butuhkan dari orang lain (pasanganku, kelak) hanyalah comfort, agar saya bisa mengajaknya membangun surga yang ditumbuhi dengan bunga-bunga "kejujuran", "cinta", "derma" dan "canda". (Nilai-nilai Hidup)

Kepadanya akan saya ajak berenang menyelami "jiwa" (ku & nya), karena hanya perkawinan antar jiwa-lah yang akan membawa kedamaian dan keabadian. (Cara Hidup)

Jika "saya" masuk ke dalam tetumbuhan, maka saya hanya akan punya pengalaman menumbuhkan. Jika "saya" masuk ke dalam tubuh binatang, maka saya akan punya pengalaman menumbuhkan dan merasakan kehidupan. Tapi karena "saya" masuk ke dalam tubuh manusia, maka kelak saya akan dapat melihat Tuhan, merasakan-Nya, dan memuji keagungan-Nya. (Hakekat Hidup)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home